Bupati Vandiko Hadiri Pengukuhan DPC APDESI Samosir 2023 – 2028

Vandiko Timotius Gultom ST menghadiri pengukuhan Pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Samosir Masa Bhakti 2023 - 2028, di Rogate Beach Hotel, Desa Unjur, Kecamatan Simanindo, Kamis (14/12/2023).

topmetro.news – Vandiko Timotius Gultom ST menghadiri pengukuhan Pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Samosir Masa Bhakti 2023 – 2028, di Rogate Beach Hotel, Desa Unjur, Kecamatan Simanindo, Kamis (14/12/2023).

Bupati Samosir hadir bersama unsur Forkopimda. Di antaranya Kapolres Samosir diwakili Kasat Reskrim AKP Natar Sibarani SH MH dan Kajari Samosir diwakili Kasi Intel Richard NP Simaremare. Turut hadir Inspektur Kabupaten Marudut Tua Sitinjak, Kadis Sosial PMD F Agust Karokaro, Kadis Kominfo Immanuel TP Sitanggang, beserta para camat dan seluruh kepala desa se-Samosir.

Ketua DPD APDESI Sumut Faber Tambunan mengukuhkan pengurus DPC APDESI Samosir tersebut. Kemudian secara simbolis menyerahkan petikan SK kepada Ketua DPC APDESI Samosir.

Ada pun Pengurus DPC APDESI Samosir yang ikut pengukuhan adalah, Dewan Penasehat Ihut Irencus Malau (Kades Hutanamora), Mangiring Tua Sidabutar (Kades Tomok Parsaoran).

Kemuduan, Ketua Raja Sondang Simarmata (Kades Lumban Suhisuhi Toruan), Wakil Ketua Jannes Rumahorbo (Kades Garoga). Sekretaris Bahder Sagala (Kades Huta Gurgur), Wakil Sekretaris BP. Sihotang (Kades Sampur Toba). Bendahara Sarmi Rajagukguk (Kades Siboro), Wakil Bendahara Juni Harianja (Kades Onan Runggu). Serta sejumlah ketua bidang.

Usai pengukuhan, Raja Sondang Simarmata menyampaikan, bahwa secara organisasi 128 kepala desa di Samosir telah menyatu dalam sebuah keluarga besar. Di mana mereka mempunyai visi dan misi bersama yaitu membangun desa. “Sesuai arahan Presiden Joko Widodo membangun dari desa, maka kita lah ujung tombak pembangunan itu,” katanya.

Raja juga meyakini bahwa seluruh kepala desa tegak lurus kepada program pembangunan di bawah pimpinan Bupati Samosir Vandiko Gultom.

Ketulusan

Sedangkan Faber Tambunan dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus agar bekerja untuk membuktikan keseriusan dalam membangun desa. “Seragam kebanggan kita ini, berwarna putih merupakan simbol dari ketulusan kepala desa untuk bekerja dan melayani,” kata Faber.

Mewakili kapolres, Kasat Reskrim AKP Natar Sibarani SH MH mengatakan, Polres Samosir siap mendukung dan tetap bersinergi dengan seluruh kepala desa. “Selama ini kehadiran kita di desa melalui kehadiran Bhabinkamtibmas merupakan bukti bahwa kepolisian ikut membangun desa. Khususnya memberikan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” uajrnya.

Sementara Kasi Intel Kejari Samosir Richard NP Simaremare menyampaikan, kejaksaan mendukung program pembangunan di setiap desa. Kejaksaan juga telah melaksanakan Program Jaga Desa. “Kalau ada hal-hal yang perlu kita diskusikan, silahkan datang ke kantor kami. Kami siap membantu demi kemajuan desa kita,” kata Richard.

Bupati Samosir dalam arahannya berharap, asosiasi ini dapat menjadi wadah silaturahmi seluruh kepala desa untuk menjalin koordinasi yang baik. Juga jadi wadah membagi ilmu dan ide pemikiran dalam membangun desa di Samosir.

Kepada Forkopimda, Bupati meminta agar sama-sama memberikan bimbingan kepada kepala desa. “Mari sama-sama kita membina sesuai aturan. Jangan kita biarkan berjalan sendiri-sendiri. Karena saya yakin Bapak/Ibu Kepala Desa ini niatnya tulus untuk membangun desa,” katanya.

Secara khusus, Bupati juga berpesan, mengingat suasana Pesta Demokrasi, seluruh pemerintah desa agar sama-sama mensukseskan dan mensosialisasikan Pemilu damai. Serta tegak lurus menjaga netralitas dan kondusifitas di wilayahnya masing-masing.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment